Rabu, 20 Mei 2015

Cara Memilih Kompon Berkulitas Bagus

Kompon merupakan bahan perekat yang berguna untuk merekatkan aksesoris dan memperbaiki plafon gipsum. Wujud fisik dari material yang satu ini berbentuk tepung berwarna putih.
Perusahaan-perusahaan yang memproduksi gipsum dan kompon perekat umumnya mengepak bubuk plaster tersebut dalam jumlah yang cukup banyak yaitu 20 kg. Tetapi, bubuk plaster tersebut dipak kembali oleh toko-toko bangunan dalam satuan yang lebih kecil yakni 1 kg dalam satu kemasan yang dijual dengan harga Rp 4.000 per kg.
Sebaiknya Anda mengetahui jenis pekerjaan yang hendak dilakukan sebelum membeli kompon. Petugas di toko bangunan bisa memberikan produk yang tepat bagi Anda dengan memberikan informasi tentang pengerjaan tersebut.
Kompon
Nah, sebaiknya Anda waspada dan mengetahui dengan pasti bagaimana Cara Memilih Kompon Berkulitas Bagus seperti yang tercantum di awah ini.
1. Cari kompon yang mempunyai hasil akhir baik. Kompon berkuaitas baik tidak akan meninggalkan gelembung-gelembung udara, menggumpal, atau seolah tidak menyatu.
2. Cari kompon perekat yang cuma membutuhkan sedikit waktu dalam proses pencampuran. Pastikan pula kompon tersebut memberikan waktu kerja yang pas.
3. Anda bisa merasakan perbedaan antara kompon berkualitas baik dan tidak dengan segera saat proses pengerjaan sedang dilakukan. Kompon berkualitas baik akan gampang "ditarik" dalam proses perataan tersebut.
4. Pastikan kompon Anda tidak susut dengan berlebihan, terutama saat kadar air di dalam campuran kompon telah menguap. Kompon berkualitas baik juga bisa mengikat dengan kuat.
Bila kompon berbentuk tepung masih ada sisa, sebaiknya harus disimpan dalam kondisi yang tertutup dan dalam ruangan tang kering serta terlindung dari suhu yang ekstrim. Gunanya adalah untuk mencegah kompon mengeras seperti batu.

0 komentar:

Posting Komentar