Senin, 26 Maret 2012

cara Mengatasi Keretakan pada sambungan plapon GRC

GRC adalah salah satu jenis papan gypsum yang sering dipakai??melihat dari kualitas bahan yang lebih keras dan tahan air, bukan sedikit orang yang lebih berminat menggunakan bahan GRC dari pada jayaboard,knauf atau jenis papan gypsum lainya???saya sendiri pun setuju jika kualitas GRC lebih baik dari pada papan gypsum jenis lainya?tapi sayang GRC kurang bagus merekat antara lis gypsum dan papannya, selain itu selalu ada retakan pada setiap sambungan setelah pemasangan . Untuk  solusinya adalah memakai coumpound A+B:
yang mana yang di maksut coumpound A+B yaitu:
Tepung gypsum di campur dengan rakol (lem kayu).

GRC compound A+B dibuat khusus sebagai lapisan dasar untuk menyambung GRC board. dibuat dari bahan yang kuat dan senyawa dengan GRC board sehingga dapat menghindari kemungkinan terjadinya keretakan pada sambungan.

Cara pemakaian:

    GRC compound A dan B dicampur dengan ratio 1:1 dan diaduk secara merata. pengadukan yang tidak merata akan menghambat proses pengeringan dan tidak menghasilkan daya rekat yang optimal.
    Hasil campuran sebaiknya digunakan dalam waktu 30 menit. Hindari penggunaan hasil campuran setelah adukan mulai mengeras, kira kira 50 menit
    lapisan GRC compound A dan B harus dibiarkan mengering selama minimum 24 jamsebelum dilapisi dengan lapisan berikutnya.

 Pemasangan rangka plaponya juga harus di pertimbangkan minimal jarak 480 mm degan jarak gantungan 600 mm.

Mudah mudahan info yang saya berikan dapat membantu andah semua....





0 komentar:

Poskan Komentar