Selasa, 13 Desember 2011

Matrial Gypsum

penguna matrial gypsum


Dengan semakin mahalnya harga kayu akhir-akhir ini, semakin menaikkan pamor gypsum karena bisa dianggap sebagai pengganti untuk bagian-bagian tertentu dari rumah ataupun kantor. Gypsum biasa digunakan mulai dari rumah sederhana sampai rumah mewah. Selain itu, bahan gypsum bisa membuat plafon rumah menjadi lebih indah. Harganya pun relatif bersaing bila dibandingkan dengan jenis bahan lain dengan fungsi yang sama. Kelebihan dari gypsum juga lebih fleksibel untuk dibentuk sesuai dengan keinginan perancang,.
Alasan lain orang memilih gypsum, karena jika terkena bercak, maka cukup bagian yang terkena saja yang perlu dipotong dan dapat di tambal kembali. Tidak seperti bahan dasar yang terbuat dari triplek, di mana mempunyai kelemahan pada saat terjadi kebocoran maka akan timbul flek cokelat pada langit-langit tersebut, kadang juga menggelembung dan pada saat penggantian maka akan harus mengganti triplek tersebut selembar, tidak bisa hanya pada bagian yang terkena flek saja.
Di sisi lain papan gypsum dapat dipasang pada rangka kayu, metal atau konstruksi batu bata. Penggunaan produk tersebut aman, tidak merusak lingkungan dan tidak berbahaya, ekonomis, sesuai untuk berbagi ukuran penyelesaian, ringan, mudah pemasangannya dengan hasil akhir yang rata, tahan api, kedap suara dan ketersediaan berbagai pilihan sistem. Sebagai bahan mendekorasi plafon, gypsum diklaim unggul dari bahan lainnya. Selain dari tampilan jelas lebih indah dan bersih, pada plafon gypsum tidak akan terlihat garis antar sekat walau di bidang yang luas.

0 komentar:

Posting Komentar