Kamis, 24 September 2015

cara menyambung plafon triplek supaya tidak retak

Untuk plafon rumah mini biasanya digunakan gypsum, GRC atau triplek. Kali ini Rumah Mini akan bahas bagaimana cara menyambung plafon triplek supaya tidak retak antar sambungan setelah dimakan waktu cukup lama.

Umumnya para tukang memakai semen putih dan compon untuk membuat sambungan antar triplek di palfon dengan sedikit tambahan lem kayu. Namun untuk jangka waktu yang panjang sambungan ini akan terlepas dengan sendirinya.

Tips dari rumah mini untuk menghindari terjadinya keretakan plafon tersebut adalah menggunakan sanpolex yang biasa digunakan untuk dempul. Caranya sama dengan pemasangan conpon, dimana setelah plafon terpasang dipasang lapis pertama dengan compon. Selanjutnya tempel kain kasa daan tutupi dengan sanpolex yang sudah dicampur dengan obat (warna kuning) 

Sambil menunggu kering sekitar 2-3 jam. Bisa dipasang pada plafon bagian lain. Setelah waktu cukup mulai diamplas dengan amplas kayu paling halus. Bisa langsung dilakukan pengecatan. Pada saat pengecatan lapisan kedua tunggu cat pertama sampai benar-benar kering kalau tidak bisa mengakibatkan lapisan sanpolex menjadi lepas kembali
 

0 komentar:

Posting Komentar