Kamis, 18 Oktober 2012

CARA MELINDUNGI PLAPON GYPSUM DARI KEBOCORAN

Pada umumnya plapon gypsum tidak tahan pada kebocoran air hujan,oleh karena itu konstruksi atap rumah kita harus tetap terjaga tampa harus mengalami kerusakan.Karena bila plapon gypsum terkena kebocoran air hujan terus menerus pada area tersebut akan berubar menjadi hitam dan dapat menyebapkan kelemahan pada sisi sambunganya meskipun kondisi plapon gypsum tetap bagus sehingga dapat mengalami kerobohan.akan tetapi hal hal di atas dapat kita hindari degan cara mengerjakan porsedur di bawah ini, sebelum melakukan pemasangan plapon gypsum.

1. Memastikan konstruksi atapdiatasnya tidak mengalami kebocoran degan cara menunggu untuk beberapa waktu sebelum memasang plapon gypsum sehinga mengetahui sisi mana yang terjadi bocor ,apabila terkendala waktu sehingga harus di kerjakan buru buru maka bisa diantisipasi degan memasang rangka plapon terlebih dahulu.
 2. Apabila struktur atap menggunakan plat beton maka perlu dilakukan pekerjaan waterproofing terlebih dahulu agar tidak mengalami kebocoran.
 3. Apabila struktur atap terbuat dari rangka kayu degan penutup genteng maka bisa di berikan pengaman tambahan degan menambakan lapisan triplek atau plstik tebal agar air kebocora tidak mengenai plapon gypsum
 4. Perlindungan tambahan bisa dilakukan pada matrial gypsum degan melakukan pengecetan menggunakan cet minyak.

 Oke sop karena kita sudah memahami semua metode di atas maka di perlukan sikap hati hati dan memilih metode pelaksanaan pekerjaan pemasangan plapon gypsum untuk mendapatkan hasil plapon yang terindah.

0 komentar:

Posting Komentar